Mengatasi Masalah Rambut & Kulit Kepala bagi Perempuan Berhijab

Kondisi rambut dan kulit kepala dapat dipengaruhi oleh faktor internal seperti keseimbangan hormon, asupan makanan yang cukup mengandung gizi dan faktor psikis seperti tingkat stress dan keseimbangan emosi. Faktor eksternal seperti faktor penataan rambut yang tidak tepat, pemakaian hairdryer, catok, pewarnaan rambut, proses pengeritingan/pelurusan dan pemakaian hijab tanpa dibarengi perawatan yang tepat.

Berdasarkan studi yang dilakukan terhadap perempuan-perempuan yang berhijab, masalah rambut dan kulit kepala yang sering dikeluhkan mulai dari kulit kepala gatal, mudah berketombe, kulit kepala terasa berminyak, rambut lepek, rambut rontok dan bau.

Untuk menghindari dan mengatasinya
dapat dimulai dari menjaga kelembaban kulit kepala, salah satunya menghindari memakai hijab pada saat rambut masih basah/lembab. Gunakan shampoo anti ketombe yang mengandung menthol agar memberikan sensasi segar atau yang mengandung wangi kesukaanmu.

Lalu jika rambut lepek, solusinya, cukup dengan keramas rutin dan sebaiknya menggunakan hijab yang tidak terlalu tebal dan ketat sehinggan masih memungkinkan ada sirkulasi udara yang masuk.
Rontok dari akar maupun rontok dari batang rambut (rambut patah) dapat terjadi karena kurangnya sirkulasi udara pada rambut dan perawatan kulit kepala yang tidak tepat. Rawat dengan shampoo untuk rambut rontok, yang dilengkapi dengan penggunaan tonic yang diaplikasikan pada kulit kepala.

Berikut tips n trick yang dapat dilakukan :

1. Pilih hijab yang sesuai

Pemilihan hijab yang sesuai dapat berpengaruh pada tampilan keseluruhan dan juga kenyamanan kita. Sesuaikan bahan hijab dengan aktivitas. Selain itu, usahakan untuk tidak memakai hijab terlalu ketat, supaya rambut dan kulit kepala masih mendapatkan sirkulasi. Kalaupun harus memakai yang ketat, manfaatkan jam istirahat kantor atau ketika waktu sholat untuk memberikan sirkulasi udara kepada kepala.

2. Pilih produk perawatan rambut dan kulit kepala yang tepat

Rambut dan kulit kepala yang ditutupi hijab cenderung menyebabkan gatal, ketombe dan rambut rontok. jangan tunggu sampai gatal dan masalah timbul. Pilihlah produk perawatan rambut dan kulit kepala yang dapat menutrisi utnuk mencegah ketombe serta dapat memberikan kesegaran untuk kulit kepala supaya tidak gerah dan panas. Bagi mereka yang memiliki masalah rambut rontok, lengkapi produk perawatan rambut dan kulit kepala dengan Hair Tonic. Pilih produk yang dapat menutrisi dan menguatkan rambut hingga ke akarnya. Gunakan Hair Tonic setiap hari, dan setelah keramas dan pijat sebentar agar meresap. Pijatan pada kulit kepala juga bagus untuk peredaran darah.