Tips Make Up untuk wanita Berjilbab

Bagi anda yang menggunakan jilbab, ngga perlu khawatir soal penggunaan make up, karena yang anda perlukan hanyalah memilih makeup apa yang cocok untuk kulit wajah anda.

Kali ini NNES mode akan bagi-bagi tips mengenai makeup yang dapat membuat anda tampil lebih percaya diri, check this out :

Pilih makeup natural


Makeup natural adalah makeup yang paling banyak digunakan dan sangat cocok bagi wanita berjilbab.
Makeup natural bertujuan untuk mendapatkan penampilan wajah yang mulus, bersih dan tanpa noda. Ciri dari makeup natural adalah menggunakan pilihan warna yang tidak terlalu banyak, dan menggunakan warna-warna tanah serta warna yang sesuai dengan kulit. Beberapa alat makeup yang dibutuhkan antara lain foundation, bedak two way cake, lipstik, eyeshadow, pensil alis dan maskara.

Alas bedak

Untuk menghasilkan efek wajah yang mulus, gunakan alas bedak seperti foundation dan concealer sebelum menggunakan makeup. Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit. Sedangkan fungsi dari concealer adalah menutup kekurangan pada wajah seperti lingkaran gelap di bawah mata. Pilih concealer yang satu tingkat lebih terang dari warna foundation yang digunakan. Untuk bedak, pilih warna bedak yang sama dengan warna kulit.

Riasan mata

Dalam merias wajah, daerah mata dan sekitarnya menjadi fokus utama bagi anda yang memakai jilbab. Gunakan pensil alis untuk merapihkan alis anda. Sedangkan untuk eyeshadow, gunakan warna yang sesuai dengan warna busana yang dikenakan atau warna-warna tanah seperti coklat dan gold. Gunakan Eyeliner untuk mempertegas mata dan memberi kesan mata besar atau lebar. Detail terakhir, gunakan sedikit maskara agar bulu mata terlihat lebih tebal.

Shading dan highlight

Untuk mempercantik, anda dapat menggunakan shading dan highlight pada riasan wajah. Perhatikan juga bentuk wajah saat memberikan shading. Shading dapat memberikan efek kecil cekung pada wajah, hal ini dapat membantu anda yang memeliki wajah chubby untuk sedikit menjadikan pipi terlihat lebih tirus. Gunakan pula pada area hidung untuk membentuk hidung terlihat lebih mancung.

Tips mengaplikasikan shading :

Pertama, siapkan 2 warna foundation, yaitu warna gelap dan terang. Warna foundation yang lebih gelap dari warna kulit, digunakan untuk menutupi area yang perlu disamarkan. Sedangakan, warna foundation yang lebih terang diaplikasikan untuk menonjolkan area yang memang perlu ditampilkan Untuk highlight, gunakan blush on dengan warna pink muda tipis-tipis untuk memberikan efek wajar yang segar.

Bagaimana tipsnya ?
Semoga bias di praktekan yaa, and make you beautiful every day J